Apa Itu Asma?

Goapotik
Publish Date • 05/02/2023
Share image facebook goapotikimage twitter goapotikimage whatsapp goapotik
Apa Itu Asma?

Asma adalah salah satu penyakit pada saluran pernapasan. Asma terjadi saat saluran udara menyempit karena terjadi pembengkakan. Biasanya asma juga mengakibatkan tubuh menghasilkan lebih banyak lendir. Akibatnya penderita mengalami kesulitan bernapas.


Beberapa gejala dapat ditemui pada penderita asma. Salah satu gejala asma yang mudah ditandai adalah adanya suara mengi yang menyerupai siulan saat penderita asma bernapas. Gejala-gejala asma bisa bersifat mengganggu hingga dianggap sebagai masalah yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.



Temukan produk terkait asma di GoApotik!



Asma dapat diderita oleh orang dalam berbagai macam usia dari mulai anak-anak sampai lanjut usia. Selain itu, asma juga tidak bisa disembuhkan dan berubah seiring berjalannya waktu. Karena itu memantau kondisi penderita dan menyesuaikan pengobatan agar pengobatan bisa efektif.


Kenali gejala-gejala pada penderita asma agar dapat mendeteksi lebih dini penyakit asma. Segera berkonsultasi ke dokter jika gejala dirasa semakin memburuk dan mengganggu.


Temukan solusi produk kesehatan di GoApotik! Dari mulai tebus obat resepebus obat resep hingga produk kecantikan ada di sini!


Sumber:

https://www.mayoclinic.org/