VOMIZOLE 20 MG BOX 10 TABLET

Rp 189.047

Stok hampir habis! Tersisa 2
Apotek Mita Pharma
KOTA PEMATANG SIANTAR
4 / 5
1 Ulasan
Produk
Resep

Informasi Produk

PENGGUNAAN OBAT INI HARUS SESUAI PETUNJUK DOKTER. Vomizole untuk terapi gejala gastroesophageal reflux disease (GERD) atau Onerosive Reflux Disease (NERD). Untuk penanganan jangka panjang reflux esophagitis sedang dan berat.

  • Indikasi / Kegunaan
    Untuk terapi gejala gastroesophageal reflux disease (GERD) atau Onerosive Reflux Disease (NERD). Untuk penanganan jangka panjang reflux esophagitis sedang dan berat.
  • Kandungan / Komposisi
    Tiap tablet mengandung pantoprazole 20 mg
  • Dosis
    ATURAN PAKAI HARUS SESUAI DENGAN PETUNJUK DOKTER. 1) GERD : 20-40 mg untuk 4 minggu, hingga 8 minggu jika diperlukan. Dosis pemeliharaan: 20-40 mg/hari. 2) Esofagitis erosif : 20-40 mg hingga 16 minggu jika diperlukan. 3) Tukak lambung : 40 mg untuk 2-4 minggu (tukak duodenum/usus) atau 4-8 minggu untuk tukak lambung ringan. 4) Pencegahan tukak akibat NSAID : 20 mg. 5) Sindrom Zollinger-Ellison : Dosis awal 80 mg. Dosis maksimal 240 mg/hari. Dosis harian >80 mg harus diberikan dalam 2 dosis terpisah. Semua dosis diberikan di pagi hari. 6) Infeksi H.pylori : 40 mg 2 kali sehari dengan clarithromycin dan amoksisilin lain atau metronidazole.
  • Cara Pemakaian
    Tablet tidak boleh dikunyah atau dihancurkan dan harus ditelan utuh dengan air putih, 1 jam sebelum makan. Harus dengan Resep Dokter
  • Kemasan
    Box, 1 Strip @ 10 tablet
  • Golongan
    Obat Keras
  • Perlu Resep
    Ya
  • Kontraindikasi / Jangan digunakan oleh
    Kerusakan fungsi hati dan kehamilan
  • Efek Samping
    '- Sistem darah & limfatik : Leukopenia, Trombositopenia. - Gangguan Gastrointestinal : nyeri perut bagian atas, diare, konstipasi, kembuang, mual/muntah, mulut kering. - Gangguan Umum : edema perifer. - Gangguan hepatobilary : kerusakan hepatoselular yang berat dan mengarah ke jaundice dengan atau tanpa gagal hati. - Gangguan sistem imun : reaksi anafilaksis termasuk syok anafilaktik. - Gangguan jaringan penghubung musculoskeletal : artralgia, mlalgia. - Gangguan sisem saraf : sakit kepala, pusing, gangguan penglihatan. - Gangguan Pskiatri : deresi mental. - Gangguan ginjal dan kemih : nefritis interstisial. - Gangguan kulit dan subkutan : Reaksi alergi, fotosensitivitas
  • Perhatian Khusus
    Penggunaan pada pasien dengan gangguan hati berat. Dapat mempengaruhi absorpsi Vtamin B12, maka harus dipertimbangkan penggunaan pada pasien kekurangan atau memiliki faktor risiko penurunan absorpsi vitamin B12 pada pengobatan jangka panjang. Pengobatan dalam jangka waktu panjang lebih dari 11 tahun harus dipantau secara teratur. Kemungkinan keganasan ulkus lambung atau penyakit ganas pada esofagus harus di keluarkan dari pengobatan. Hypomagnesemia, fraktur tulang, diare yang berhubungan dengan Clostridium difficile, kehamilan & menyusui.
  • Cara Penyimpanan
    Simpan Pada Suhu Dibawah 30°C
  • Principal
    PT. Dexa Medica